Informasi kota Perth

Populasi
Perth menduduki peringkat ke 4 sebagai kota terpadat di Australia dengan populasi pada tahun 2007 sebanyak 2.118.500 jiwa. Sebagian besar penduduk asli di Perth merupakan keturunan Inggris, Irlandia, Skotlandia, Italia , Cina dan sebagian kecil suku Aborigin. Dalam 3 dekade terakhir ini, imigran yang berasal dari negara Asia Barat dan Asia Selatan meningkat. Mereka datang dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Hongkong , Cina dan India. Terhitung pada tahu 2006 penduduk China di perth sebanyak 53.390 jiwa.

Transportasi
Transportasi umum di Perth dikelola oleh Transperth yang mengoperasikan bis-bis umum, feri dan kereta api. Anda cukup membeli satu tiket saja yang memungkinkan digunakan untuk semua bentuk transportasi. Tersedia layanan gratis bis CAT yang akan membawa anda ke pusat kota. Terdapat perjalanan kereta gratis (Dalam zona transit gratis) antara stasiun kereta Claisebrook dengan City West. Semua kereta lokal berangkat dari stasiun kereta Perth Wellington St. Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat mengunjungi http://www.transperth.wa.gov.au/

Cuaca
Iklim di Perth merupakan iklim mediterania. Pada musim panas terasa sangat panas sekali. Musim panas berlangsung bulan Desember sampai akhir Maret. Bulan Februari merupakan bulan paling panas di Perth. Sedangkan musim dingin berlangsung bulan Juni sampai Agustus. Suhu udara di Perth berkisar 9°C sampai 33°C.

Perihal admin
Karena khawatir akan keamanan saya, orang tua saya mengirim saya ke Australia pada tahun 1998 untuk melanjutkan study. Dari Year 9 sampai Master, semuanya saya lakukan di kota Melbourne. I love Melbourne. But I love Jakarta too. Seandainya kelebihan Melbourne dan Jakarta bisa digabungkan menjadi satu kota, it'll be such a perfect place to live. Sejak high school saya sudah mempunyai interest dengan "international student". Ya, karena saya sendiri juga memang masih termasuk international student pada waktu itu. Begitu lulus s1, saya bekerja di education agent di Melbourne. And I love it. Karena gaji yang di bawah standar, akhirnya saya memutuskan untuk resign, dan akhirnya pulang ke Indonesia. Di Indonesia saya iseng-iseng melamar pekerjaan. Ternyata melamar pekerjaan di Indonesia jauh lebih mudah daripada di Australia. Saya rasa most likely karena saya overseas graduate. Saya mendapat pekerjaan sebagai tax consultant, kemudian ganti menjadi financial consultant di salah satu bank multinational di Indonesia. Kemudian saya kembali lagi ke Australia karena requirement utama agar Permanent Residency saya diperpanjang adalah stay di Australia minimum 2 tahun setelah dapat PR. Di Australia saya ambil MBA. Berkat pelajaran Entrepreneurship, saya menjadi mempunyai keinginan besar untuk mempunyai bisnis sendiri. Sewaktu MBA saya juga bekerja freelance sebagai student referrer di salah satu agen pendidikan. Dan pada waktu itu saya refer sepupunya teman saya. Teman saya complain ke saya karena sepupunya merasa bahwa agen pendidikan tersebut seperti memaksa untuk masuk ke universitas rekomendasi agen tersebut. Dari situlah saya memutuskan untuk membuka agen pendidikan saya sendiri, yang jujur dan berusaha untuk mencarikan course dan institusi pendidikan sesuai dengan kebutuhan calon student. Agen pendidikan itu saya namakan Optima Educational Services

2 Responses to Informasi kota Perth

  1. iewenk mengatakan:

    dah punya perusahaan sendiri dunk sekarang? kenapa gk masuk aja ke high school di jakarta, pasti banyak klien yg bisa didapatkan.

Tinggalkan Balasan

